Kantor Hukum MZA & Patners Dan Kantor Pusat Peyelesaiyan Permasalahan Warga Negara Indonesia Di Malaysia (P3WNI). Muhamad Zainul Arifin, SH, MH, DPMP, DBSMT, DPLD

Selasa, 12 Mei 2020

PPP Malaysia salurkan bantuan untuk pekerja migran Indonesia


KUALA LUMPUR(ANTARA) - Dewan Pengurus Luar Negeri Partai Persatuan Pembangunan (DPLN PPP) Malaysia kembali menyalurkan bantuan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terdampak kebijakan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) pemerintah negeri jiran.


"Kali ini bantuan disalurkan melalui organisasi Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) di Ponpes Al-Hijroh Puchong, Selangor, Malaysia," ujar Sekretaris DPLN PPP Malaysia Dato' Moh Zainul Arifin di Kuala Lumpur, Kamis.

Dia mengatakan bantuan kali ini merupakan donasi dari Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi yang didistribusikan bagi PMI di beberapa daerah di wilayah Selangor, di antaranya daerah Puchong, Damansara, Damansara Damai, Bukit Jalil, dan Jalan Kebun.

"Sebelumnya juga disalurkan bantuan dari Sekjen DPP PPP Arsul Sani ke sejumlah WNI di beberapa negara bagian, seperti Selangor, Kuala Lumpur, Johor Baharu, dan Sabah," katanya.

Dia berharap bantuan tersebut minimal bisa meringankan beban PMI di Malaysia.

Dia mengatakan bantuan kali ini sengaja dikhususkan bagi WNI asal Pulau Madura yang keluarganya banyak menjadi konstituen PPP, bahkan sebagian besar merupakan pendukung Achmad Baidowi.

"Banyak konstituen PPP di Madura yang keluarganya merantau ke Malaysia, sehingga perlu bantuan. Atas dasar itulah kami membantu sesuai kemampuan," ujar Zainul.


Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

indonesai

Office Address

Epicentrum Walk, 5th Floor, Suites South 529A JL. HR. Rasuna Said, Karet Kuningan Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940 Phone: (+6221) 568 2703, Fex: (+6221) 560 2810 Handphone: +62 823 1014 5845, Email: mzalaw01@gmail.com