Kantor Hukum MZA & Patners Dan Kantor Pusat Peyelesaiyan Permasalahan Warga Negara Indonesia Di Malaysia (P3WNI). Muhamad Zainul Arifin, SH, MH, DPMP, DBSMT, DPLD

Minggu, 29 Maret 2020

Perjuangan Caleg Dapil Luar Negeri, Kampanye Sampai Hong Kong

https://merahputih.com/post/amp/perjuangan-caleg-dapil-luar-negeri-kampanye-sampai-hong-kong

Perjuangan Caleg Dapil Luar Negeri, Kampanye Sampai Hong Kong

Perjuangan Caleg Dapil Luar Negeri, Kampanye Sampai Hong Kong

Feb 04, 2019
MerahPutih.Com - Calon legislatif khususnya untuk DPR memiliki tantangan besar dalam meraih simpati konstituennya. Berbeda dengan DPRD, caleg legislatif memiliki daerah pemilihan yang lebih luas, termasuk luar negeri.
Salah satu caleg dapil luar negeri yakni Dato Muhamad Zainul Arifin. Caleg DPR untuk PPP ini berbeda dengan kebanyakan caleg, yakni berdomisili di luar negeri, tepatnya Malaysia.
Dalam berkampanye, Dato Muhamad Zainul Arifin berjuang memperkenalkan diri dan programnya sampai di Hong Kong. Banyak warga negara Indonesia (WNI) khususnya tenaga kerja yang menjadi target kampanyenya caleg yang berasal dari Dapil II Jakarta itu.
Zainul hadir dan berkumpul bersama-sama dengan WNI Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PPP Hong Kong masa bakti 2018-2023 di Building Wah Way Industerial Pak Tin Par Street Hong kong pada Minggu (3/2) kemarin.

Caleg DPR untuk Dapil Luar Negeri Dato Muhamad Zainul Arifin
Dato Muhamad Zainul Arifin caleg dapil luar negeri yang tinggal di Malaysia (Foto: Twitter @Zainul29_01_85)

Acara dihadiri dan dilantik oleh Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi sekaligus anggota DPR RI Fraksi PPP.
"Semoga PPP di Hong Kong terus berjaya dan dikenal di seluruh wilayah dataran negeri Hong Kong," ujar caleg yang wilayahnya meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri tersebut.
Dia berdoa agar pengurus DPLN PPP Hong Kong diberi kekuatan, kesehatan dan terus istiqomah mensyiarkan perjuangan PPP serta Agama Islam di seluruh dataran negeri Hong Kong.
"Alhamdulillah hari pertama turun lapangan meyapa saudara-saudara kita PMI dan WNI yang ada di Wilayah Pasar Samsuipo Hong Kong, kami mendapat dukungan yang signifikan," ujarnya.
Sekretaris Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PPP Perwakilan Malaysia ini sengaja "blusukan" ke Hong Kong untuk melakukan sosialisasi PPP dan sekaligus sosialisasi untuk dirinya sebagai caleg.
Pada kesempatan di Hong Kong, Zainul sebagaimana dilansir Antara membagi-bagikan stiker bergambar dirinya dan logo partai PPP.
"Kami bergerak mengabdi kepada PPP menuju tiga besar dalam Pemilu 2019," tegas Zainul.
Dato Muhamad Zainul Arifin menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPLN PPP Hong Kong Umi Muawanah beserta pengurus Hong Kong yang telah membantu selama kegiatan di Hong Kong.(*
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Definition List

indonesai

Office Address

Epicentrum Walk, 5th Floor, Suites South 529A JL. HR. Rasuna Said, Karet Kuningan Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940 Phone: (+6221) 568 2703, Fex: (+6221) 560 2810 Handphone: +62 823 1014 5845, Email: mzalaw01@gmail.com